Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menargetkan pembahasan dan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun Anggaran 2025 bisa selesai pada tahun ini.

“Insyaa Allah, tahun 2024 ini APBK 2025 sudah disahkan, kita target seperti itu,” kata Penjabat Bupati Aceh Barat, Azwardi kepada wartawan di Meulaboh, Senin.

Guna mempercepat pembahasan anggaran, dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan DPRK Aceh Barat untuk menjadwalkan rencana pembahasan APBK 2025.

Namun saat ini, kata dia, pemerintah daerah dan DPRK Aceh Barat masih menunggu pengesahan surat keputusan (SK) pimpinan definitif DPRK Aceh Barat masa bakti tahun 2024-2029.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga masih menunggu alat kelengkapan dewan (AKD), sehingga nantinya jika semua komponen tersebut sudah terpenuhi, maka barulah bisa dijadwalkan pembahasan rancangan APBK 2025.

“Dewan di Aceh Barat ini kan baru dilantik, tentu hal ini harus kita pahami bersama,” kata Azwardi.

Azwardi mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sangat yakin dan percaya pembahasan APBK 2025 akan dipercepat dan diselesaikan pada tahun ini, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“APBK ini merupakan bagian dari mensejahterakan masyarakat,” demikian Azwardi.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024