Garuda Indonesia menyatakan berkomitmen melanjutkan layanan penerbangan umrah melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh, hal itu sesuai dengan surat balasan maskapai tersebut kepada Pj Gubernur Aceh.

"Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra telah menyurati Pj Gubernur Aceh, Safrizal ZA tertanggal 7 Oktober 2024. Dalam surat resmi itu mereka komit melanjutkan layanan penerbangan umrah dari Aceh," kata  Kabag Materi dan komunikasi Pimpinan Setda Aceh, M Gade, di Banda Aceh, Rabu.

M Gade mengatakan, dalam surat Garuda Indonesia bernomor 500.11.25.2/11716 yang ditujukan kepada Pj Gubernur Aceh tersebut disebutkan bahwa Garuda akan melanjutkan operasional penerbangan untuk melayani jamaah umrah di Aceh.

Melalui surat itu, Garuda Indonesia menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan dukungan Pemerintah  Aceh terhadap maskapai tersebut sebagai national flag carrier. 

Garuda berkomitmen untuk terus menyediakan layanan penerbangan langsung umrah dari Bandara Sultan Iskandar Muda menuju Arab Saudi.

Komitmen ini sendiri merupakan tindak lanjut dari surat Gubernur Aceh sebelumnya, tertanggal 26 September 2024 yang mengusulkan keberlanjutan penerbangan umrah melalui Bandara SIM. 

Adanya penerbangan langsung dari Garuda Indonesia Group itu dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Aceh, khususnya jamaah umrah.

Kata M Gade, Garuda Indonesia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Pj Gubernur Aceh beserta jajaran pemerintah provinsi, yang telah memungkinkan terlaksananya layanan ini demi kemudahan jamaah umrah dari Aceh.

"Dengan keberlanjutan penerbangan ini, diharapkan akses jamaah Aceh menuju Tanah Suci semakin lancar dan terjangkau, sehingga dapat mendukung program ibadah umrah secara lebih efisien," demikian M Gade.

Baca juga: Bandara SIM pastikan fasilitas berfungsi hadapi libur panjang

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024