Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh mengoptimalkan peran personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada Pilkada 2024, terutama masa kampanye yang kini sedang berlangsung.

"Polda Aceh mengoptimalkan peran personel yang terlibat dalam operasi khusus pengamanan pilkada dalam mewujudkan kamtibmas, terutama pada masa kampanye yang kini sedang berlangsung," kata Kepala Satuan Tugas Humas Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Jumat.

Selain personel yang terlibat dalam operasi pengamanan pilkada tersebut, kata dia, Polda Aceh juga memaksimalkan peran bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) dalam mewujudkan kondusivitas wilayah.

"Polda Aceh juga mengoptimalkan cooling system untuk menjaga situasi pada tahapan kampanye Pilkada 2024 di Provinsi Aceh," kata Joko Krisdiyanto yang juga Kepala Bidang Humas Polda Aceh tersebut.

Menurut dia, cooling system untuk mewujudkan keamanan yang nyaman dan sejuk dalam masa tahapan kampanye hingga pemungutan suara serta selesainya pesta demokrasi memiliki kepala daerah di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Pentingnya optimalisasi cooling system atau mendinginkan suasana pada masa kampanye pilkada serentak di Provinsi Aceh agar berlangsung dengan aman, nyaman, dan sejuk," kata Joko Krisdiyanto menyebutkan.

Perwira menengah kepolisian itu menjelaskan dalam mengoptimalkan kegiatan cooling system, Polda Aceh mengedepankan upaya preemtif dan preventif dengan pendekatan humanis dan persuasif pada pelaksanaan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024.

"Mengingat pelaksanaan pilkada serentak sudah semakin dekat, maka kami mengimbau jajaran untuk memaksimalkan kegiatan cooling system yang sudah ada seperti mengintensifkan patroli maupun kegiatan lainnya dalam mendinginkan suasana agar kamtibmas tetap kondusif," kata Joko Krisdiyanto.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024