Sabang (ANTARA Aceh) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta para siswa untuk mempergunakan fasilitas internet secara positif dan jangan dipergunakan kepada hal-hal yang sifatnya negatif.

"Manfaatkan kuota internet secara positif dan jangan dipergunakan pada hal-hal yang sifatnya negatif," kata Mendikbud Muhadjir Effendy di SMA Negeri 1 Kota Sabang, Selasa.

Hal ini disampaikan Mendikbud pada acara Peluncuran Gerakan Donasi Kuota di SMA Negeri 1 Kota Sabang, Provinsi Aceh, yang dihadiri Direktur Service Management XL Axiata Yessie D Yosetya, Wali Kota Sabang diwakili Asisten I Pemerintah Kota Sabang Sayuthi, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Sabang Misman serta seratusan siswa-siswi setempat.

XL Axiata meluncurkan Gerakan Donasi Kuota dari Kota Sabang sampai dengan Merauke guna menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat pada umumnya untuk secara aktif dan sukarela mendonasikan kuota miliknya yang akan disalurkan untuk peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di berbagai pelosok Indonesia seiring semakin meluasnya jaringan 4G LTE XL Axiata.

Pada kesempatan itu, Mendikbud juga berterimaksih kepada XL Axiata yang telah meluncurkan Gerakan Donasi Kuota untuk peningkatan kualitas pendidikan ke sekolah-sekolah diberbagai pelosok negeri dari Sabang sampai Merauke.

"Terimah kasih pada XL Axiata yang telah memberi Gerakan Donasi Kuota kepada SMA Negeri 1 Kota Sabang, dan manfaatkanlah fasilitas kuota internet secara positif dan jangan dipergunakan pada hal-hal yang sifatnya negatif atau menyebarluaskan informasi hoax," katanya lagi.

Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam yang diwakili Asisten I Pemerintah Kota Sabang Sayuthi berharap, dengan adanya Gerakan Donasi Kuota yang diluncurkan XL Axiata dapat meningkatkan prestasi para siswa dimasa yang akan datang.

"Kami berterimaksih kepada Manajemen XL Axiata yang telah berinisiatif meluncurkan Gerakan Donasi Kota dan kami berharap melalui program ini dapat meningkatkan prestasi para siswa sebagai penerus masa depan bangsa dimasa yang akan datang," ujarnya.


Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017