Pemilihan Win Ipak Duta Wisata Aceh Tengah menobatkan Marza Khalis Munthe dan Ilma Ruhmi sebagai juara pertama pada malam finalis pemilihan Win Ipak, yang berlangsung pada Senin malam di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Acara ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Aceh Tengah Subhandhy AP. 

"Selamat kami ucapkan kepada Win Ipak Aceh Tengah yang menjadi juara satu," kata Subhandhy. 

Dia menyampaikan ajang pemilihan Win Ipak Aceh Tengah memiliki arti penting bagi upaya memperkenalkan dan melestarikan kekayaan budaya Gayo.

Win Ipak sebagai cerminan generasi muda Gayo saat ini diharapkan mampu menjadi penerus untuk menjaga, merawat, serta memperkenalkan budaya Gayo kepada dunia.

"Pemerintah daerah berkomitmen untuk mendukung memajukan budaya dan pariwisata. Kita terus mempromosikan potensi wisata dan budaya daerah agar semakin dikenal di dunia," ujarnya.

Dia berpesan kepada Win Ipak terpilih agar dapat menjadi panutan bagi generasi muda Aceh Tengah saat ini. 

Menurutnya Win Ipak juga harus dapat menjadi contoh pribadi yang rendah hati, mampu menunjukan prestasi, dan terus melakukan pengembangan potensi diri. 

"Kami percaya Win Ipak memiliki potensi besar untuk membawa nama baik Aceh Tengah. Tetaplah menjadi teladan dalam menjaga budaya Gayo, sekaligus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman tanpa melupakan akar tradisi yang kita miliki," tutur Subhandhy. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah Zulkarnaen dalam hal ini menyampaikan Win Ipak terpilih nantinya juga akan menjadi perwakilan daerah untuk mengikuti ajang serupa di tingkat provinsi. 

Diharapkan Win Ipak terpilih yakni Marza Khalis Munthe dan Ilma Ruhmi dapat membawa nama baik Aceh Tengah serta mampu memperkenalkan potensi pariwisata daerah ke dunia luar untuk lebih menarik minat wisatawan datang. 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024