Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto meminta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di kabupaten setempat untuk membangun komunikasi dan sinergi dengan Pemerintah Pusat, Kabinet Merah Putih  dan Komisi di DPR RI dan DPD.

“Komunikasi dan sinergi yang di bangun dengan kementerian dan juga DPR serta DPD merupakan bagian untuk mendatangkan kemaslahatan bagi Aceh Besar, terutama terkait dengan akselerasi atau percepatan pembangunan untuk terwujudnya kesejahteraan bagi rakyat Aceh Besar,” kata  Muhammad Iswanto di Jantho, Selasa.

Ia menjelaskan di tengah kondisi fiskal daerah yang terbatas maka perlu sinergi dengan berbagai pihak terutama dengan Pemerintah Pusat, legislatif dan anggota senator sehingga banyak program dari APBN dapat dilaksanakan di daerah tersebut.

“Ekspektasi masyarakat terhadap layanan pemerintah semakin besar. Saya mengajak seluruh jajaran pimpinan OPD untuk bergerak bersama dan tidak hanya tergantung dengan sosok kepala daerah yang memang harus terjun untuk membangun sinergi dengan lintas jajaran,” kata Iswanto.

Dalam kesempatan itu, Iswanto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Sulaimi berharap agar semua jajaran OPD untuk ‘satu kata’ dalam menyikapi keputusan daerah  guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia semua kebijakan yang diambil merupakan tanggungjawab kolektif, karena menyangkut hajat hidup semua ASN, sehingga tidak ada pimpinan OPD yang menumpahkan kesalahan kepada kepala daerah.

Ia menambahkan pihaknya telah menggelar rapat pimpinan OPD dalam menyikapi pelantikan presiden/wapres hingga Kabinet Merah Putih.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024