PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh memasang listrik gratis untuk 114 keluarga kurang mampu melalui program Light Up The Dream PLN atau listrik untuk nyalakan mimpi di provinsi setempat pada Oktober 2024.

“Program ini merupakan murni dari kepedulian pegawai PLN, di mana mereka menyisihkan pendapatannya untuk membantu masyarakat dari  keluarga kurang mampu yang rumahnya belum memiliki listrik,” kata General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh Mundhakir di Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela penyalaan serentak Light Up The Dream PLN atau listrik untuk nyalakan mimpi yang berlangsung serentak secara nasional dan di Aceh Besar di pusatkan di Gampong Paya Ue, Blang Bintang.

Ia menjelaskan jumlah penerima manfaat program pemasangan listrik gratis sejak diluncurkan di Aceh hingga saat sebanyak 732 pelanggan yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Insya Allah program inisiatif dari karyawan PLN ini akan terus guna mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan listrik gratis khususnya di Provinsi Aceh,” katanya.

Menurut dia pihak PLN akan terus melakukan pendataan baik saat melakukan pemantauan jaringan dan pemeliharaan di lapangan dan juga informasi dari berbagai pihak agar masyarakat yang belum memiliki listrik dapat terbantu lewat program Light Up The Dream PLN.

Ia mengajak kepada seluruh insan PLN untuk terus menyisihkan sedikit pendapatannya guna meringankan beban masyarakat urang mampu dalam mewujudkan cita-cita mendapatkan listrik.

“Kegiatan ini akan terus kita lanjutkan dan menjadi semangat bagi insan PLN dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dan ini ini juga menjadi kepedulian nyata bagi masyarakat yang dilakukan oleh  insan PLN,” katanya.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengapresiasi penyaluran listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu yang diinisiasi oleh PT PLN (Persero) dalam program Light Up The Dream (LUTD) pada peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79 tahun 2024.

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN dan para karyawannya yang telah menyisihkan sedikit hasil kerjanya untuk memberikan akses listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024