Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Aceh mendapat penghargaan Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah, kategori pemerintah provinsi berdasarkan hasil penelitian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM) yang dilakukan di 34 provinsi di Indonesia.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin di Banda Aceh, Kamis, mengatakan penghargaan yang diberikan tersebut menunjukkan pengelolaan keuangan Pemerintah Aceh sudah baik.

"Ini menjadi pemicu bagi Pemerintah Aceh untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Mulyadi.

Penghargaan tersebut diserahkan Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Keuangan Hamdani dan diterima langsung Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Kamis.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Gajah Mada yang telah memberikan penghargaan tersebut kepada pemerintah di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa lebih tersebut.

"Pemerintah Aceh juga terus melakukan berbagai upaya penyempurnaan di sektor keuangan," katanya.

Ia menambahakan berdasarkan hasil penelitian tersebut, DKI Jakarta memperoleh peringkat pertama, Aceh peringkat kedua, dan Jawa Tengah peringkat ketiga.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh Jamaluddin.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017