Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Jajaran Kodam Iskandar Muda mengajak petani di Aceh untuk meningkatkan produktivitas, sehingga provinsi itu mampu swasembada dan menjadi lumbung pangan nasional.

"Kami terus mengajak petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padi, sehingga Aceh menjadi lumbung pangan di Indonesia," kata Wakil Sementara Panglima Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Rahmat Pribadi di Montasik, Aceh Besar, Sabtu.

Pernyataan tersebut disampaikan Brigjen TNI Rahmat Pribadi saat panen raya tingkat Provinsi Aceh di Gampong Atong, Kecamatan Montasik, Aceh Besar.

Panen raya tersebut meliputi luas sawah mencapai 600 hektare. Panen raya turut dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Brigjen TNI Rahmat Pribadi mengatakan, TNI di jajaran Kodam Iskandar Muda akan terus mendukung upaya ketahanan pangan di Provinsi Aceh. Dukungan tersebut sebagai bentuk untuk mewujudkan program ketahanan pangan di Provinsi Aceh.

Untuk mewujudkan ketahanan pangan, lanjut dia, tentu dibutuhkan kerja sama yang harmonis antara petani, pemerintah daerah, dengan TNI serta komponen bangsa lainnya.

"Kami berharap para petani untuk terus membangun harmonisasi dengan semua pihak, termasuk dengan pemerintah daerah, dan juga TNI, khususnya Kodam Iskandar Muda untuk mewujudkan swasembada pangan di Aceh," kata dia.

Brigjen TNI Rahmat Pribadi menyebutkan, panen raya tersebut merupakan wujud nyata para petani dengan pemerintah, TNI, dan komponen bangsa lainnya untuk mewujudkan ketahanan pangan.

"Dan ini merupakan bagian pengabdian kepada bangsa dan negara dalam mencapai cita-cita menuju masyarakat adil dan makmur," pungkas Brigjen TNI Rahmat Pribadi.


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017