Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Tengah Nasaruddin menyatakan kepala kampung (reje) di kabupaten setempat harus jeli melihat dan menggali potensi yang dimiliki  guna meningkatkan kesejahteraan warga di wilayahnya.

"Setiap reje harus menguatkan niat untuk mengemban amanah masyarakat dan mampu melihat potensi ekonomi yang dapat dikembangkan oleh masyarakat," kata Nasaruddin di Aceh Tengah, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pengukuhan enam orang 'reje' di Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah.

Ia menjelaskan tugas 'reje' berat dan di dalamnya terdapat kesempatan meraih nilai ibadah yang besar dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta melaksanakan dengan baik amanah yang telah diberikan.

"Semua potensi yang ada harus dapat digali dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di setiap kampung," katanya.

Menurut dia dana desa yang dimiliki selain untuk pembangunan infrastruktur berskala kampung juga dapat dioptimalkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Pihaknya meyakini dengan memanfaatkan potensi ekonomi yang dimiliki setiap 'reje' akan mampu meningkatkan kesejahteraan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di tingkat gampong/desa pada masa mendatang.

"Kami yakin dengan bergeraknya ekonomi di tingkat gampong maka akan ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi di tingkat daerah juga," katanya.

Ada pun keenam 'reje' yang dikukuhkan tersebut adalah Zainuddin IB Reje Kute Panang, Jahim Reje Ratawali, Saifuddin Reje Bukit Rata, Jemalin Reje Tawardi, Sugianto Reje Tapak Moge, dan Tuah Bahgie Reje Tawarmiko.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017