Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Masyarakat Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, diajarkan membuat pupuk organik oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-100.

Kegiatan penyuluhan tentang tata cara membuat pupuk organik tersebut dilakukan di Desa Alue Papeun, yang diikuti oleh masyarakat petani setempat, Rabu.

Dimana, pupuk organik yang dicontohkan oleh anggota TNI kepada masyarakat tersebut, berasal dari buah-buahan dan sejumlah tanaman lainnya yang mudah didapat. Pupuk organik dimaksud, dapat dijadikan sebagai pupuk buah dan daun serta sangat baik dipakai untuk jenis tanaman palawija.

Sebagaimana terlihat, salah seorang anggota TNI yang bernama Sersan Rahmat, memperlihatkan sejumlah bahan-bahan pembuatan pupuk organik kepada masyarakat.  
   
Begitu juga dengan antusiasme masyarakat tampak sangat tertarik dengan pembuatan pupuk organik tersebut.

Geusyik (kepala desa) Alue Papeun Tgk Muhammad Rizwan mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI, terhadap materi yang diberikan tentang pembuatan pupuk organik tersebut.

Karena dengan adanya penyuluhan terkait pembuatan pupuk organik tersebut, masyarakat dapat lebih tahu tentang pembuatan pupuk organik yang berasal dari buah-buahan sekitar yang mudah didapat dan murah.

Lanjut kepala desa itu, kegiatan penyuluhan tentang pembuatan pupuk dan pertanian dapat terus diberikan dan tidak hanya sebatas pada kegiatan TMMD saja.

"Kami mengharapkan kegiatan ini dapat terus berkesimbangun dan tidak hanya sebatas pada pelaksanaan TMMD saja," pinta Tgk Muhammad Rizwan.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017