Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh diminta bekerja keras memenangi pemilu legislatif yang digelar pada 2019 mendatang.

"Kami meminta kader PAN Aceh bekerja keras memenangi pemilu legislatif mendatang," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Banda Aceh, Senin malam.

Pernyataan tersebut disampaikan Zulkifli Hasan ketika melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Aceh periode 2015-2020.

Pengurus wilayah PAN Aceh yang dilantik tersebut diketuai Anwar Ahmad didampingi Teuku Hasbullah sebagai sekretaris serta pengurus lainnya.

Zulkifli Hasan menyebutkan, pemilu legislatif yang digelar 2019 tinggal dua tahun lagi. Untuk memenangkan pemilu tersebut dibutuhkan kerja keras.

"Kerja keras tidak hanya dilakukan pengurus partai saja, tetapi juga harus dilakukan bersama-sama kader serta simpatisan PAN di seluruh Aceh," kata dia.

Oleh karena itu, Zulkifli mengajak pengurus partai untuk sesering mungkin berada di tengah masyarakat. Selain untuk menarik simpati, juga mendengarkan apa aspirasi masyarakat.

"Kalau saya berada di masyarakat di lima tempat dalam sehari, maka pengurus wilayah harus bisa berada di 10 tempat. Artinya ini apa, tentu untuk mendekatkan PAN kepada masyarakat," kata Zulkifli Hasan.

Ketua PAN Aceh Anwar Ahmad mengatakan, memenangkan pemilu legislatif 2019 bukanlah mimpi kalau semua pengurus dan kader partai bekerja keras secara bersama-sama.

"Karena itu, kita semua harus berada di tengah-tengah masyarakat setiap saat. Serta mendengarkan dan memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat," kata dia.

Anwar Ahmad mengatakan, pada pemilu legislatif 2014, PAN meraih 51 kursi DPRK dan tujuh kursi di DPRA. Mereka ini juga merupakan ujung tombak partai memperjuangkan suara rakyat.

"Karena itu, kader-kader PAN di legislatif harus ujung tombak partai agar dipercaya masyarakat. Jika tidak, maka sulit bagi PAN memenangi pemilu legislatif ke depan," kata Anwar Ahmad. 


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017