Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Komandan Korem 011/Lilawangsa,  Kolonel Inf Agus Firman Yusmono membuka latihan posko I Batalyon Infanteri (Yonif) 114/Satria Musara di Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Senin.

Dalam kegiatan yang bertema "Melawan operasi lawan insurjensi di Wilayah Provinsi Aceh dalam rangka tugas operasi lawan insurjensi" itu melatih prajurit yang menjadi unsur pelayan markas satuan dalam melaksanakan teknik dan prosedur serta tata kerja yang berlaku di suatu markas Komando.

Danrem mengatakan, latihan yang dimulai dari tahap perencanaan sampai tahap pengakhiran dengan menggunakan operasi yang meliputi kegiatan analisa tugas pokok, petunjuk perencanaan, perkiraan keadaan, keputusan dan konsep umum operasi.

Diharapkannya, dengan adanya latihan tersebut dapat semakin menempa prajurit TNI dalam kesiapannya di satuan dan mampu bekerjasama dengan baik, sehingga tercermin di didalam hubungan kerjanya.

"Dengan latihan dimaksud, prajurit dapat lebih meningkat lagi kemampuannya di dalam satuan, sehingga selain mampu melaksanakan tugas secara prosedural juga profesional dan konvergen.  Harapan kita satuan tempur Yonif 114/SM dapat menghadapi setiap berbagai ancaman, gangguan dan hambatan yang terjadi di wilayah," jelas Danrem Agus.

Kepada seluruh peserta kegiatan latihan Posko I tersebut, diharapkan dapat mengikutinya dengan seksama agar mampu mentransformasi pengetahuan yang ada dengan baik, sehingga dapat diaplikasikan di lapangan.

"Kepada seluruh pelaku dan penyelenggara, agar melaksanakan latihan posko I ini secara cepat, akurat dan tepat sasaran, sehingga tercipta hasil yang maksimal dan dapat diaplikasikan saat pelaksanaan tugas ke depan," tegas Danrem Agus Firman Yusmono.

Turut hadir pada acara tersebut, Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Hendry Widodo, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Plh Kasdim 0102/Pidie, para Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie dan Kodim 0106/Ateng.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017