Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indoensia (Pengprov PRSI) Aceh bertekad renang menjadi cabang andalan bagi Aceh dan mendapat medali emas pada PON XX/2020 di Papua.

Pembinaa Pengprov PRSI Aceh, Muslim Ayub pada acara pelantikan Pengprov PRSI Aceh periode 2017-2021 di Banda Aceh, Minggu malam, mengungkapkan cabang renang belum pernah menyumbang medali emas bagi Aceh di PON, maka pada PON XX harus dapat medali.

Muslim juga menyebutkan bahwa ada dua cabang olahraga yang menjadi andalan Aceh mendapat medali di multi even olahraga nasional empat tahunan di Tanah Air sebelumnya yakni terjun paying dan tarung derajat, tidak dipertandingkan lagi pada PON Papua mendatang.

Oleh karena itu, kata mantan Ketua Umum PRSI Aceh periode sebelumnya bahwa renang harus bisa menjadi cabang andalan bagi Aceh pengganti tarung derajat dan terjun payung untuk meraih empat medali emas di PON.

"Kita harap pembinaan ditingkatkan dan atlet harus giat berlatih," pinta Muslim yang juga anggota DPR RI asal Aceh itu.

Ia mengatakan selain atlet giat berlatih juga perlu pra sarana dan sarana yang memadai untuk pembinaan atlet renang Aceh serta perlu dukungan Pemerintah Aceh.

Sementara Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PRSI, Sarman Simanjorang melantik Pengurus PRSI Aceh periode 2017-2021 dengan Ketua Umum, Miswar Fuady.

Sarman Simanjorang mengatakan, atlet renang Aceh harus bisa meraih prestasi di PON Papua mendatang. Prestasi ini bisa diraih asal serius dalam melakukan pembinaan.

Ketua Umum PRSI Aceh, Miswar Fuady menyatakan berupaya keras untuk mencapai prestasi atlit Aceh kedepan. Untuk itu, sudah menyiapkan agenda pembinaan dengan memperbanyak kejuaraan.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017