Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Tim pemenangan tuan rumah PON XXI/2024 bersama Aceh dan Sumatera Utara melakukan "roadshow" penggalangan dukungan ke sejumlah provinsi di Pulau Jawa.

Anggota tim pemenangan dari Aceh, Aldin NL di Banda Aceh, Kamis menyatakan, tim dari Aceh dipimpin Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf berangotakan Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar, Dispora Aceh dan sejumlah pengurus KONI Aceh.

Aldin yang juga Wakil Sekretaris KONI Aceh itu menginformasikan tim Aceh tersebut terbagi adalam dua, Tim I akan mendatangi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, sedangkan Tim II menuju Jawa Timur dan Kalimantan Barat. Mereka sudah mulai bergerak sejak Selasa (21/11).

Sementara itu, tim pemenangan dari Sumatera Utara, yang dipimpin Ketua Umum John Ismadi juga melakukan roadshow memastikan dukungan.

Disebutkannya, tim pemenangan kembali ke Aceh dan selanjutnya kembali ke Jakarta untuk mendaftarkan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON XXI/2024 ke KONI Pusat.

Roadshow tersebut dilakukan untuk menyakinkan dukungan dan menjemput dukungan tertulis dari provinsi d Pulau Jawa dan Kalimantan.

Sebelumnya dari rapat koordinasi KONI se-Sumatera di Hotel Polonia, Medan 18 - 19 November 2017, tuan rumah PON Aceh-Sumut mendapat dukungan dari Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Jambi, Riau, dan Bengkulu. Kecuali Sumatera Barat belum memberikan dukungan karena juga akan mengajukan diri jadi tuan rumah PON.

Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar kepada wartawan sebelumnya menyebutkan saat ini sudah 20 provinsi mendukung Aceh - Sumut menjadi tuan rumah PON.

Besarnya dukungan dan belum adanya provinsi lain mengajukan diri sebagai tuan rumah, membuka peluang Aceh-Sumut menjadi pelaksana PON XXI/2024 secara aklamasi.

Ketua Tim Pemenangan, Rayuan Sukma sebelumnya menyebutkan jika Aceh - Sumut menjadi tuan rumah, maka PON XXI/2024 merupakan PON terbesar dalam sejarah, selain dilakukan dua provinsi juga akan terbanyak jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan bisa mencapai 60 cabang olahraga.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017