Sabang (ANTARA Aceh) - Peselancar angin Ricky Rachmat asal Kota Sabang, Provinsi Aceh, berhasil meraih juara pertama dalam kejuaraan daerah (kejurda) selancar angin "windsurfing 2017" di Sabang, Sabtu.

Selanjutnya, disusul Muhammad Alfian dari Kota Banda Aceh berhasil meraih juara 2, dan Darul Faudi dari Kepulauan Simeule berhasil meraih juara 3.

Kemudian, Muhammad Alfarouk perwakilan dari Kota Lhokseumawe berhasil meraih juara 4 dan disusul Rowi Affandi dari Aceh Utara juara 5.

Kejurda selancar angin tersebut diikuti sembilan kabupaten/kota se-Aceh dan diselenggarakan di Pantai Kasih, Kota Sabang dari 20-21 November 2017.

Ada pun pesertanya meliputi, Kota Sabang, Banda Aceh, Simeule, Lhokseumawe, Aceh Utara, Kota Langsa, Aceh Besar, Aceh Jaya Dan Aceh Selatan.

Ketua Porlasi Aceh Yunaidi Arsyen menyatakan, selancar angin sangat pas diselenggarakan di kepulauan paling ujung barat Indonesia karena angin serta lautnya yang bersahabat.

"Syukur kejurda yang kita selenggarakan di Sabang berlangsung sukses Dan selamat kepada para juara," katanya.

Ia mengakui, kedepan Porlasi Aceh akan kembali mengelar selancar angin tingkat nasional maupun international di Sabang provinsi paling ujung barat Sumatera.

"Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan bahari ke Sabang kedepan kami akan kembali menggelar even serupa," ujarnya.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017