Sabang (ANTARA Aceh) - Provinsi Aceh berhasil meraih juara pertama pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) layar "Open Regatta Sail Sabang 2017" yang diikuti tujuh provinsi di Pantai Kasih, Sabang, yang berakhir Minggu.

Provinsi paling ujung barat Sumatera berhasil meraih dua emas, empat perak dan tiga perungu, kemudian disusul Provinsi Banten juara II dengan meraih dua emas, satu perak dan tiga perunggu.

Selanjut, juara III diraih Kepulaun Riau dengan perolehan medali 2 emas dan disusul DKI Jakarta dengan masing-masing satu emas, perak dan perungu.

Sementara, Provinsi Jawa Timur meraih satu emas, Kalimantan Timur dua perak dan terakhir Bali hanya meraih satu perungu.

Kerjunas layar "Open Regatta Sail Sabang 2017" yang diikuti tujuh provinsi berlangsung dari 22-26 November 2017 di Pantai Kasih, Sabang.

Ketua Porlasi Aceh Yunaidi Arsyen menyatakan para peserta dari tujuh provinsi itu terlihat antusias mengikuti perlombaan Kejurnas layar Aceh "Open Regatta Sail Sabang".

"Cuaca sangat mendukung dan para peserta terlihat sangat antusias," katanya.

Menurutnya, selancar angin sangat cocok diselenggarakan di kepulauan paling ujung barat Indonesia karena angin serta lautnya yang bersahabat.

"Syukur Kejurnas layar Aceh yang kita selenggarakan di Sabang berlangsung sukses," katanya.

Ia mengakui ke depan Porlasi Aceh akan kembali mengelar ajang serupa baik tingkat nasional maupun international untuk mempromosikan potensi wisata bahari yang dimiliki kepulauan paling ujung barat Sumatera itu.

"Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan bahari ke Sabang ke depan kami akan kembali menggelar 'event' serupa," ujarnya. 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017