Lhoksukon (ANTARA Aceh) - Sebuah kios penjual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium eceran di Desa Paloh, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, terbakar, Kamis, dan mengakibatkan pemiliknya, Abdillah (39) mengalami luka bakar serius.

Informasi yang diterima di lokasi kejadian, peristiwa naas itu berawal ketika korban sedang memasak di dalam kiosnya sekitar pukul 07.30 WIB, menggunakan kompor gas. 

Saat kejadian, Abdillah masih berada di dalam kiosnya, meski begitu dia tidak tahu bahwa api dari kompor gas itu telah menyambar tiga jerigen bensin yang ada di dekat kompor, sehingga dia juga ikut terbakar.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Tanah Pasir Iptu Asriadi Iswanto mengatakan, saat kejadian korban masih berada di dalam kiosnya, sehingga ikut mengalami kebakaran.

"Korban tidak menyadari api tiba-tiba sudah membesar di dekat kompor dan menyambar jerigen minyak bensin, hingga akhirnya api terus melalap sebagian isi dan kios," kata Kapolsek.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menyelamatkan korban yang masih ada di dalamnya. Kemudian, para saksi beramai-ramai memadamkan api dengan cara tradisional, sehingga api berhasil dipadamkan dan hanya menghanguskan sebagian isi kios.

Akibat kejadian tersebut, korban harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka bakar di sekujur tubuh, di antaranya di bagian wajah sebelah kanan, di bagian lengan sebelah kanan, dan luka bakar di bagian kaki sebelah kanan.

"Untuk kerugian materil di kios milik korban di taksir mencapai Rp10 juta," demikian Iptu Asriadi Iswanto.

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017