Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Delapan dari 32 klub dari kabupaten/kota lolos ke perempat final kejuaraan futsal memperebutkan Piala Gubernur Aceh yang digelar di lapangan Fair Play Setui, Banda Aceh.

Ke-32 klub tersebut setelah menjalani pertandingan yang menggunakan sistem gugur dari pagi hingga sore, Kamis, akhirnya delapan klub maju ke perempat final yaitu AFD Aceh Barat, Young Stone Banda Aceh, Fala FC, Wirataco Aceh Barat, Labang FC, Kutaraja FC, IBLC dan Red Black.

Laga delapan klub di perempat final akan digelar Jumat (8/12) diperkirakan berlangsung seru untuk merebut tiket ke semifinal dan berlanjut ke partai final Minggu (9/12) di lapangan yang sama.

Ketua Panitia, Fuadi Satria mengatakan turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp48 juta. Rincian hadiah itu untuk juara I, II, III dan IV masing-masing Rp15 juta, Rp12,5 juta, Rp10 juta, Rp7,5 juta. Pencetak gol terbanyak (top skor) dan pemain terbaik masing-masing Rp1,5 juta.

Fuadi mengatakan turnamen futsal berlebel Gubernur Aceh Cup yang pertama ini digelar untuk menjaring talenta-talenta muda dan berbakat dalam olah raga sepak bola dalam ruangan ini.

Kecuai itu, turnamen sebagai upaya mencapai prestasi olahraga fusal Aceh dan mendukung program Pemerintah Aceh dalam pencapaian prestasi di tingkat nasional.

"Melalui even ini akan muncul generasi pemain futsal di tingkat nasional," ujarnya.

Diharapkannya juga melalui turnamen ini akan membentuk karakter anak muda yang bermental kuat, berjiwa sportif dalam suasana kebersamaan.

Lebih penting lagi, sebutnya tujuan digelarnya even ini untuk menjauhkan generasi muda dari hal negatif seperti narkoba, obat-obat terlarang, dan sejenisnya. 

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017