Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Sebanyak 32 tim akan tampil memeriahkan kejuaraan sepak bola memeriahkan HUT ke-61 Kodam Iskandar Muda di Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, 21 Desember 2017 - 10 Januari 2018.

Turnamen yang diikuti klub dari Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe memperebutkan Piala Dandim 0103 Aceh Utara itu dibuka secara resmi oleh Dandim Letkol Kav Fadjar Wahyu Broto, Jumat.

Dandim Fadjar mengatakan, turnamen tersebut selain memeriahkan hari jadi Kodam IM, juga sebagai upaya membina bakat atlit sepak bola di daerah.

"Turnamen ini sebagai sarana untuk mencari bibit unggul dan pemain sepak bola terbaik, mengingat di Aceh, merupakan gudangnya atlet potensial yang bisa berkiprah di kancah nasional," jelas Dandim.

Tambahnya, pelaksanaan turnamen itu hendaknya dijadikan sarana dalam membina semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan saling memperkuat silaturrahmi antar sesama atlit dan juga masyarakat pada umumnya, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam berolah raga.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Komandan Rayon Militer 15/Matang Kuli Lettu Inf Nasruddin menambahkan, hadiah yang disediakan untuk juara pertama sebesar Rp8 juta, kemudian juara ke-2 Rp5 juta (beserta trofi dan piagam penghargaan).

Selain itu, Nasruddin berharap turnamen ini dapat berjalan dengan lancar dengan mengedepankan rasa kebersamaan dan kekompakan serta rasa saling menghargai dan menghormati baik sesama peserta maupun dengan wasit dan penyelenggara pertandingan.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017