Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Pelaksanaan ibadah umat Kristiani di sejumlah gereja Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, pada Minggu malam berjalan lancar.

"Pelaksanaan ibadah umat Kristen tersebut berlangsung di empat rumah ibadah, antara lain di Gereja Katholik St Mikael, Gereja Methodist Indonesia, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan Kompol PT PAG," ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan.

Ia menyebutkan dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, pihaknya mengerahkan sekitar 150 personel yang bersinergi dengan TNI, POM dan Instansi terkait untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Malam ini Kapolres Lhokseumawe, meninjau langsung pengamanan dua gereja di Pusong untuk memastikan kesiapan petugas dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas,"ujar Kompol Ahzan

Sejumlah gereja di Lhokseumawe yang dilakukan pengamanan dari pagi dan malam hari yakni Gereja Katholik St Mikael, Gereja Methodist Indonesia, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan Kompol PT PAG.

"Keempat gereja tersebut sebelumnya dilakukan sterilisasi oleh Tim Jibom Brimob Jeulekat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuh Kompol Ahzan.

Selain melakukan pengamanan di lokasi gereja pihaknya juga mengerahkan personel yang dibantu oleh anggota TNI dan Satpol-PP/WH untuk melakukan patroli dilokasi yang berpotensi rawan ganguan Kamtibmas.

Kompol Ahzan menambahkan, pihaknya tidak hanya melakukan peningkatan patroli, akan tetapi juga melakukan razia untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif menjelang Natal dan tahun baru. Sedangkan mengenai patroli menyasar pada tempat-tempat yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017