Sabang (Antaranews Aceh) - Satu kapal layar "Elysion" berbendera Thailand tanpa dokumen dan penumpang terdampar di Pantai Mata Ie, Gampong/Desa Ujong Kareung, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Sabtu.

Kapal itu terdampar di perairan kepulauan paling ujung barat Indonesia sekira pukil 12.30 WIB dan kandas di Pantai Mata Ie.

"Kapal layar Elysion ini berbendera Thailand terdampar di sini dan setelah kami periksa di dalam kapal tidak ada dokumen dan seorang penumpang pun di dalam kapal," Kepala Syahbandar Kelas II Kota Sabang Ady Surya melalui stafnya Heru Kurniawan di lokasi, Sabtu Sore.

Ia bersama petugas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Sabang jika cuaca membaik esok hari (Minggu, 14/1) akan berupaya menarik kapal layar tersebut ke Teluk Pasiran, dan nantinya akan dicari pemilik kapal tersebut.?

"Kami belum tahu siapa pemilik kapal ini, dan yang pasti seperti yang terlihat kapal ini dari Puket, Thailand, " katanya.

Syahbandar Kelas II Kota Sabang, SAR, BPBD Kota Sabang, Lanal Sabang, kepolisian, dan pihak terkait lainnya berada di lokasi untuk memeriksa kapal itu dan lokasi kapal terdampar sudah di pasang garis polisi.?

Kapal layar tersebut masih di bibir pantai Mata Ie dan menjadi tontonan masyarakat, bahkan sejumlah warga mengabadikan kapal layar itu melalui telepon genggam. 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018