Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Zainal Airifin Lubis diangkat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh menggantikan pimpinan sebelumnya Ahmad Farid.

"Pergantian kepemimpinan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keseimbambungan tugas, fungsi dan tanggungjawab yang diemban KPWBI Provinsi Aceh," kata Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela serah terima jababatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh di KPW Bank Indonesia Aceh di Banda Aceh.

Ia menjelaskan pergantian pimpinan tersebut juga bagian dari program transformasi Bank Indonesia untuk mencapai visi tahun 2024 yaitu menjadi Bank Sentral yang kredibel dan terbaik di regional.

"BI juga senantiasa melakukan evaluasi guna menata dan memperkuat peran kantor perwakilan Bank Indonesia di daerah. Kita selalu memposisikan KPW di daerah sebagai tepat dan sesuai dengan perkembangan, tantangan dan potensi ekonominya," katanya.

Ia juga meminta agar KPW BI Aceh dapat berperan baik dengan seluruh mitra kerja dan pemangku kepentingan di daerah dalam mendukung pemebangunan ekonomi daerah di masa mendatang.

"Kami berharap KPWBI Proinsi Aceh dapat terus meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota dalam pengendalian inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," kata Sugeng.

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berharap Bank Indonesia Perwakilan Aceh dapat bersama-sama dengan Pemerintah Aceh dan juga kabupaten/kota dalam berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018