Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pengelola Bandara Rembele Bener Meriah Provinsi Aceh membuka peluang sebesar-besarnya kepada seluruh maskapai penerbangan untuk melayani penumpang dari daerah tersebut ke berbagai rute.

"Kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh maskapai penerbagan yang ada di Tanah Air untuk ikut serta dalam memberikan layanan jasa kepada masyarakat di daerah Tengah Aceh," kata Humas Bandara Rembele, Bener Meriah, Iwan Mulya dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan sejak diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo baru satu maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Rembele yang melayani rute Medan-Bener Meriah dan Bener Meriah-Medan yakni Wings Air.

"Ada wacana maskapai tersebut akan menambah rute ke Banda Aceh dan penambahan frekuensi, namun hingga saat ini belum ada perkembangan terhadap wacana tersebut," katanya.

Menurut dia kesempatan membuka peluang untuk melayani rute dari jarak dekat atau pun jauh yakni di Bandara Rembele Kabupaten Bener Meriah merupakan bagian dari komitmen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Bener Meiah dan Aceh Tengah juga sangat berharap akan adanya penambahan maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara tersebut.

"Penambahan maskapai penerbangan akan memberikan dampak positif terhadap daerah karena akan terbuka peluang untuk banyaknya tamu yang akan datang ke daerah tersebut dengan menggunakan transportasi udara," katanya.

Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah merupakan salah satu daerah penghasil kopi arabika terbaik yang memiliki cita rasa yang khas.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018