Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 bersama anak yatim.

"Maulid Nabi Muhammad  SAW dengan tema 'Aktualisasi suri tauladan Rasulullah SAW dalam kehidupan' yang dilaksanakan di rumah yatim, Geucheu, Banda Aceh," kata Ketua HMP Ilmu Ekonomi Surya Darma kepada wartawan Selasa. 

Dikatakannya, kegiatan maulid ini merupakan program kerja dari HMP Ilmu Ekonomi Periode 2017-2018. Dengan tujuan agar mahasiswa bisa mengimplementasikan suri tauladan Rasulullah dalam kehidupan, salah satunya dengan cara menyayangi dan peduli terhadap anak-anak yatim, yang merupakan perbuatan mulia yang sangat di senangi oleh Nabi Besar Muhammad SAW.

Ketua Prodi Ilmu Ekonomi yang diwakili oleh A  Rahmat Adi SE., M.Si mengapresiasi  kepada HMP Ilmu Ekonomi yang telah melaksanakan kegiatan maulid dan santunan anak yatim.

"Mahasiswa jangan hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat ilmiah melainkan perlu juga melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial dan keagamaan seperti ini," ujarnya.

Sementara Wakil Dekan III FEBI, Syahminan M Ag dalam sambutannya juga mengapresiasi acara tersebut.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, jarang mahasiswa melakukan acara maulid sekaligus dengan santunan anak yatim. Kegiatan maulid yang dilakukan oleh HMP Ilmu Ekonomi melebihi level ilmiah," tuturnya.

Kata sambutan juga disampaikan oleh Kepala Yayasan Rumah Yatim Aceh, Maman Suriaman. Beliau mengucapkan terima kasih kepada HMP Ilmu Ekonomi yang telah mau melaksanakan kegiatan di rumah yatim dan berbagi bersama anak-anak yatim.

Acara maulid juga diselingi dengan penampilan rebana dari anak-anak yatim binaan Rumah Yatim, serta dilengkapi dengan ceramah agama oleh Ustad Husni Suardi.

Kemudian dipenghujung acara ditutup dengan santunan anak yatim sebanyak 50 orang yang diserahkan langsung oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.


Pewarta: Khairuman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018