Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus menyatakan peresmian Gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon direncanakan diresmikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

"Penggunaan gedung yang saat ini dalam proses penyelesaian tersebut akan diresmikan oleh Bapak Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin," katanya di sela-sela menijau langsung pembangunan Gedung STAIN Gajah Putih di Takengon, Kamis.

Ia menjelaskan pembangunan Gedung STAIN Gajah Putih di Kampung Mulie Jadi kecamatan Silihnara hampir mencapai hampir 90 persen dan kualitas bangunannya juga cukup memuaskan.

"Sejumlah bangunan ada yang sudah hampir selesai dibangun seperti ruang kuliah, ruang dosen, aula pertemuan, toilet dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya," katanya.

Menurut dia gedung yang sedang dibangun dan hampir tuntas dikerjakan tersebut diperkirakan akan mampu menampung hingga 1.000 mahasiswa.

Terkait peresmian, orang nomor dua di daerah penghasil kopi Arabica terbaik tersebut mengaku sudah bertemu langsung dengan pejabat kementerian Agama pada tanggal 11 Januari 2018 di Jakarta dan membahas rencana peresmian Gedung STAIN oleh Menteri Agama.

"Insya Allah gedung tersebut akan diresmikan langsung bapak Menteri Agama pada Februari 2018," kata Firdaus.

Dalam memantau capaian pembangunan Gedung STAIN Gajah Putih di kawasan Kecamatan Silihnara tersebut, Wakil Bupati Aceh Tengah turut didampingi beberapa anggota Dewan Penyantun Yayasan Gajah Putih.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018