Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyerahkan alat bantu kepada sejumlah penyandang disabilitas di Kampung Blang Mancung, Kecamatan Ketol.

"Kami sangat mengapresiasi upaya PKK Blang Mancung yang berinisiatif membantu warga penyandang disabilitas berupa alat bantu," kata Shabela di sela-sela menyerahkan bantuan alat bantu untuk disabilitas di Blang Mancung, Ketol, Aceh Tengah, Senin.

Alat bantu yang diserahkan secara simbolis oleh bupati kepada penyandang disabilitas di Kampung/Desa Blang Mancung tersebut seperti kursi roda, tongkat, dan kaki palsu.

Shabela berharap apa yang dilakukan PKK Blang Mancung bisa dicontoh kampung lain sebagai bentuk dari kepedulian bersama terhadap warga sekitar yang memiliki keterbatasan fisik.

"Ini merupakan bentuk solidaritas sosial yang perlu terus dikembangkan kampung lainnya yang ada dalam Kabupaten Aceh Tengah," kata Shabela yang mengikutsertakan Ketua TP-PKK Aceh Tengah, Puan Ratna.

Camat Ketol, Maimun menjelaskan alat bantu yang diserahkan berjumlah 3 unit kursi roda, 2 kaki palsu, dan 1 tongkat bersumber dari dana Kampung melalui PKK Blang Mancung.

Ia menyebutkan penerima alat bantu disabilitas diantaranya kaki palsu diserahkan kepada Boiman, yang kaki kirinya diamputasi akibat kanker tulang. Kemudian Rommy Aditya yang kaki kirinya diamputasi karena tertimpa reruntuhan bangunan pada gempa Gayo tahun 2013.

Selanjutnya kursi roda diserahkan kepada Supiah, Jairi dan Ngatini yang ketiga orang tersebut menderita stroke serta tongkat diterima Yusriana yang menderita polio.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018