Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pengurus  Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengkab Percasi) Aceh Besar menarget enam medali emas di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang akan digelar November 2018.

Ketua Umum Pengkab Percasi Aceh Besar, Muchlis Zulkifli ST, Sabtu mengatakan cabang catur menjadi suatu cabang olahraga andalan untuk meraih medali emas.

Muchlis mengungkapkan sebagai tuan rumah PORA, Aceh Besar menyiapkan tujuh pecatur terdiri enam putra dan satu pecatur putri.

Sebutnya para atlet catur putra dan putri Aceh Besar saat ini sedang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda). "Kita menargetkan enam medali emas di PORA nanti," katanya lagi.

Ia mengatakan pada multi even olahraga empat tahunan nanti, Aceh Besar mengikuti semua kategori yang dipertandingkan yaitu perorangan dan beregu putra serta perorangan putri.

Disebutkannya kategori perorangan putra dan perorangan putri menjadi andalan Aceh Besar untuk mencapai target enam medali emas. Kategori beregu putra juga menjadi tumpuan  menyabet medali.

Selain pecatur di kategori perorangan putra, seorang pecatur putrinya, master nasional (MN) Wita Rahayu peraih tiga medali PORA XII/2014 di Aceh Timur tetap menjadi andalan utama di PORA nanti.

Master Nasional Wita Rahayu pada PORA XII/2014 di Aceh Timur, meraih tiga medali emas dari nomor catur klasik, cepat dan kilat perorangan putri.

"Kita akan mempersiapkan para pecatur secara maksimal melalui Pelatda, guna meraih target enam medali emas sekaligus juara umum," kata s Muchlis yang juga Ketua Komisi E DPRK Aceh Besar ini.

Di PORA nanti cabang olahraga catur mempertandingkan kategori perorangan dan beregu putra nomor catur klasik, cepat, kilat. Kategori perorangan putri nomor catur klasik, cepat dan kilat memperebutkan 9 medali emas, 9 medali perak dan 9 medali perunggu.
 

Pewarta: Sudirman Mansyur

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018