Meulaboh (Antaranews Aceh) - Kepengurusan Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh periode 2017-2022 dilantik yang dirangkaikan dengan perayaan milad HMI ke-71 tahun 2018.

Pelantikan tersebut dilakukan Ketua Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh, Azhari SAg MSi di Aula Setdakab Aceh Barat, Sabtu, dihadiri Sekda Bukhari, unsur Forkopimda, tokoh muda, tokoh agama, pimpinan partai politik, mahasiswa serta masyarakat umum.

Ketua KAHMI Aceh Barat, Said Mardha, menyampaikan, sebagai langkah awal pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dan merangkul semua anggota alumni HMI untuk bersama-sama mengisi pembangunan regional dan nasional.

"Pertama sekali kita akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu terhadap kepengurusan kami di Aceh Barat dan sebagai wadah tempat berkumpulnya alumni mahasiswa Islam kita akan terus bekerja sama dengan semua pihak," katanya.

Selain pelantikan dan rapat kerja, panitia juga melakukan bakti sosial donor darah dan pembagian paket bantuan serta pemeriksaan kesehatan bagi anak yatim di panti asuhan Muhammadiyah yang berlokasi di Gampong/ Desa Rundeng, Meulaboh.

Said Mardha, menyampaikan, fokus utama masa kerja periode 2017-2022 adalah mempersiapkan sumber daya manusia alumni untuk menjawab tantangan dunia kerja sehingga berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Sebagai bagian dari organisasi masyarakat islam (ormas) yang terhimpun dari intelektual muslim tentunya peran mereka sangat dibutuhkan di Provinsi Aceh yang memiliki program penerapan syariat islam secara kaffah atau sempurna.

"Program-program kerja yang sudah disusun dalam musda, itu akan kita laksanakan sebagaimana aturan yang ada dalam organisasi KAHMI. Hari ini kita juga melaksanakan beberapa kegiatan sosial memperingati milad HMI tanggal 5 Februari lalu," imbuhnya.

Said Mardha, menyatakan, pihaknya lebih terkosentrasi pada kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada millad HMI ke-71 tahun 2018 ini, yaitu menyumbangkan darah untuk pasien di rumah sakit.

Dengan peran strategis korp alumni HMI dengan sumber daya manusiannya yang berkompeten, tentunya akan dapat membantu dalam memberikan sumbangsih saran, pendapat dan bila berkesempatan mengambil posisi strategis di pemerintahan.

"Peran yang akan kita lakukan dalam mengisi pembangunan menyiapkan sumber daya manusianya, jika memang nanti dibutuhkan atau ada peluang di pemerintahan, tentunya kader kita bersama alumni lainnya ini bisa digunakan,"katanya menambahkan.

Pewarta: Anwar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018