Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyatakan menambah jumlah penyuluh agama dalam upaya menjangkau seluruh masyarakat di daerah itu.

"Penambahan tenaga penyuluh agama tersebut merupakan komitmen dari Pemerintah Daerah dalam memberikan pemahaman agama kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Takengon, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya Shabela di sela-sela menghadiri pengajian ulama dan umara serta fuspita di Masjid At-Taqwa Kampung Hakim Bale Bujang Kecamatan Lut Tawar.

Ia menjelaskan, penambahan penyuluh agama tersebut bertujuan meningkatkan bimbingan kepada masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan tuntunan agama.

"Ini komitmen kami selaku Kepala Daerah, penyuluh agama wajib ditambah dan mereka nantinya akan kita fasilitasi dengan kendaraan roda dua," katanya.

Menurut dia, penambahan penyuluh agama tersebut juga sesuai dengan misi pemerintah daerah ke depan dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah yang religius.

Pihaknya meyakini dengan bertambahnya penyuluh agama dan di setiap daerah akan mampu memberikan bimbingan maksimal kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Setiap kunjungan dirinya ke kampung, banyak masyarakat meminta ditambah penyuluh pertanian dan jarang yang meminta untuk penambahan penyuluh agama.

"Komitmen kami adalah untuk menambah penyluh agama sehingga mampu menjangkau seluruh kampung yang ada dalam kecamatan di Aceh Tengah," katanya.

Pewarta: Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018