Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-441 Kota Takengon akan diperingati dengan cara yang sederhana pada tahun 2018.

"Kita peringati HUT Ke-441 dengan sederhana tapi hasilnya baik dan bermanfaat untuk masyarakat," kata Shabela dalam rapat dengan unit kerja terkait panitia HUT ke-441 Kota Takengon di Takengon, Senin.

Ia menjelaskan peringatan HUT Kota daerah penghasil kopi Arabica terbaik tersebut dengan melaksanakan sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tengah pada tanggal 17 Februari 2018.

"Ini akan menjadi momen sakral jatuhnya penanggalan ulang tahun ke-441 Kota Takengon. Pada sidang istimewa nanti seluruh peserta akan mengenakan pakaian Kerawang Gayo termasuk Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah," katanya.

Menurut dia walau pun peringatan hari jadi kota tersebut diperingati dengan sederhana, dirinya berharap pelaksanaan yang dilakukan bersama-sama tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

"Masyarakat di kampung dan kecamatan juga bisa membuat kegiatan secara mandiri dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Takengon," kata Shabela.

Shabela juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat di kabupaten terebut untuk menyeukseskan pelaksanaan peringatan hari jadi kabupaten tersebut yang ke-441.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-441 Kota Takengon juga akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan rakyat seperti karnaval budaya pada tanggal 24 Februari 2018 dan Pacuan Kuda Tradisional Gayo pada tanggal 5-11 Maret 2018.

Pewarta: Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018