Singkil (Antaranews Aceh) - Sebanyak 70 sarjana Strata satu (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yasyafa yang lulus diwisuda di Gedung Serbaguna, Pulo Sarok, Aceh Singkil, Senin (19/2).

"Para sarjana yang di wisuda tersebut dirangkai dalam acara Sidang Senat terbuka yang merupakan angkatan VI tahun 2018. Lulusan jurusan Agribisnis 40 orang dan lulusan jurusan Agroteknologi 30 orang," kata Ketua Panitia pelaksana Muhammad Dia Urridha, SE. MM kepada wartawan.

Dari ke 69 wisudawan dan wisudawati tersebut,  ujar M Dia Urridha, dua orang peraih indek prestasi kumulatif (IPK) tertinggi dan sangat memuaskan atas nama Eka Purnama Sari jurusan Agribisnis 3,71 dan Agroteknologi terbaik IPk 3,82 atas nama Pratiwi Fuji Lestari.

Sebelummya Ketua STIP Yasyafa Fajri yunus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para orang tua Mahasiswa yang telah mempercayakan pihaknya dalam mendidik anaknya agar menjadi orang yang berguna.

"Kurang lebih empat tahun mereka belajar di STIP Yasyafa semoga ilmunya bermanfaat dan sukses terus untuk kedepannya," ungkapnya.

Fari Yunus berharap supaya para mahasiswa yang lulus dan telah diwisuda bisa menerapkan ilmu - ilmu yang telah diberikan kepadanya, supaya dapat diamalkan ditengah-tengah masyarakat tentang pertanian.

"Saya berharap pemerintah juga tidak diam harus mendukung kemajuan perguruan tinggi ini, karena STIP tidak akan bisa berjalan dengan andapan bayaran uang SPP Mahasiswa," ungkapnya.

Rektor Senior Sabarudin M Eng dalam kesempatan itu juga mengingatkan, Mahasiswa yang lulus diwisuda jangan senang dulu, zaman sekarang mencari pekerjaan tidak serta mertaemgandalkan Ijazah tapi juga harus ada sertifikasi pendamping.

Kemudian, sambungnya, lulusan perguruan tinggi jangan tergantung dengan pekerjaan PNS tapi diprioritaskan terampil dan mandiri mengimplementasikan ilmunya.

Pantauan wartawan acara tersebut berlangsung setengah hari, yangvdi hadiri oleh Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali Ssos, Sekdakab Drs Azmi, para SKPK, para orang tua Wisudawan dan para undangan lainnya.


Pewarta: Khairuman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018