Lhoksukon (Antaranews Aceh) – Dua buruh lepas di Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, alami luka serius setelah terjepit belasan lembar kaca polos (fload glass), saat akan menurunkan dari truk tronton ke toko perabot, Sabtu malam.

Informasi dikumpulkan, kecelakaan terjadi di jalan Tengku Chik Ditunong, Kota Panton Labu, sekitar pukul 19.20 WIB. Korban masing-masing Baktiar (38) dan Diki Wahyudi (20). Keduanya warga Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Ridwan, pengelola toko perabot ditemui usai kejadian mengatakan, saat peristiwa berlangsung dia mengaku tidak melihatnya karena masih berada di dalam toko. Namun baru diketahui setelah korban minta tolong.

"Kejadian ini terjadi di dalam truk, dan kaca itu belum sempat diturunkan satu lembarpun. Saya juga belum melihatnya. Lalu mereka langsung melepaskan tali pengikat kaca, sehingga kacanya miring dan keduanya terjepit karena tidak sanggup menahan beban," katanya.

Ridwan menjelaskan, kaca yang didatangkan ke tokonya merupakan kaca polos yang akan digunakan untuk interior rumah tangga dan perabot lainnya.

Baca juga: BPJS serahkan santunan kecelakaan kerja Rp139 juta

Seorang saksi yang ikut membantu korban bersama beberapa personel TNI dari Koramil 14/TJA mengatakan, belasan lembar kaca yang menimpa bagian tubuh korban harus dipecahkan agar korban bisa dievakuasi.

"Awalnya kami bingung bagaimana melepaskan bagian tubuh korban dari beban kaca tersebut. Karena korban terus minta tolong, maka bagian kaca menimpa korban dipecahkan," kata sumber tadi.

Pascakejadian, korban harus dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Tanah Jambo Aye, sebelum akhirnya keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia milik Pemkab Aceh Utara, di Lhokseumawe.

Dikatakan, akibat peristiwa tersebut menyebabkan kedua kaki Bahktiar diduga patah, sedangkan Diki Wahyudi memar di bagian dada dan sempat tak sedarkan diri sebelum akhirnya sadar di rumah sakit.

Kejadian ini menyedot perhatian warga setempat dan pengguna jalan, sehingga berbondong-bondong ke lokasi dan ke Puskesmas untuk menyaksikan langsung. Sementara truk tronton yang mengangkut kaca tersebut diamankan ke Polsek setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Zulkifli Harahap membenarkan peristiwa tersebut, namun pihaknya belum memberikan keterangan resmi.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018