Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan menghadirkan pemutaran film religi Ayat-ayat Cinta 2 yang hasilnya akan disumbangkan untuk kemanusiaan rakyat Palestina.

"Pemutaran film ini dilangsungkan 2 hingga 4 Maret mendatang di Taman Seni Budaya, Banda Aceh. Hasil penjualan tiketnya akan disumbangkan untuk rakyat Palestina," kata Kepala Cabang Aceh ACT Husaini Ismail di Banda Aceh, Senin.

Husaini mengatakan, pemutaran film religi untuk kemanusiaan tersebut digelar bekerja sama dengan Visindo Muslim Entertainment dan Mitra Muda Mandiri selaku promotor dan penyelenggara kegiatan.

"Pemutaran film Ayat Ayat Cinta 2 ini upaya kami menggalang bantuan kemanusiaan dari masyarakat Aceh untuk rakyat Palestina yang saat ini dilanda konflik berkepanjangan," kata Husaini Ismail.

Deni Faelani, promotor kegiatan, mengatakan, film Ayat Ayat Cinta 2 dipilih untuk untuk pemutaran film kemanusiaan karena film tersebut yang paling banyak ditonton di Indonesia.

"Selain itu, Ayat Ayat Cinta 2 merupakan film religi mengandung nilai edukasi yang Islami. Film ini sesuai dengan masyarakat Aceh yang melaksanakan syariat Islam," kata dia.

Deni menyebutkan, pihaknya menjual tiket untuk pemutaran film tersebut. Tiket dijual Rp30 ribu per lembar untuk perorangan. Sedang paket keluarga Rp25 ribu, minimal empat orang.

"Hasil penjualan tiket akan disumbangkan kepada rakyat Palestina setelah untuk lisensi film. Kendari kegiatan ini untuk kemanusiaan, kami juga membayar lisensi pemutarannya," kata Deni Faelani.

Deni menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah warung kopi, beberapa radio di Banda Aceh , dan lainnya, termasuk di Kantor ACT Aceh sebagai tempat penjualan tiket.

"Target kami untuk pemutaran film selama dua hari mencapai 5.000 lembar. Hingga saat ini, yang sudah membeli tiket pemutaran film kemanusiaan untuk rakyat Palestina tersebut sudah mencapai 3.000 lembar," pungkas Deni Faelani. 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018