Banda Aceh (Antaranews Aceh) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) penyerahan klaim jaminan hari tua kepada tenaga kerja.

Penyerahan jaminan hari tua tersebut berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kota Langsa, Jumat. Jaminan hari tua yang diserahkan tersebut dalam bentuk buku tabungan BRI.

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Langsa Juanda mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan BRI dalam hal pembuatan buku tabungan pekerja dan pengajuan klaim jaminan hari tua.

"Bank BRI merupakan bank yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan perihal pembuatan buku tabungan peserta, pendaftaran kepesertaan, dan juga melayani pengajuan klaim jaminan hari tua," ungkap Juanda.

Manfaat kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan BRI ini juga dirasakan oleh pihak keluarga tenaga kerja yang saat ini berada di Lembaga Pemasyarakatan Kota Langsa.

Menurut pihak keluarga yang merupakan adik kandung tenaga kerja bersangkutan, merasa terbantu dengan bentuk kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Bank BRI.

"Proses pengajuan pengklaiman sangat mudah. Pembuatan buku tabungan juga dibantu pihak BRI. Mereka mau mengunjungi abang saya yang sekarang berada di lembaga permasyarakatan," ungkap dia seraya tidak menyebutkan namanya.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018