Nagan Raya (Antaranews Aceh) - Wakil Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh Chalidin, SE, MM, meminta kepada camat untuk mengawal suksesnya pembangunan di desa wilayah setempat agar pelaksanaannya tidak lepas kontrol.

"Penyelenggara pemerintahan dan pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini diawali ditingkat gampong, sehingga camat yang baru diharapkan untuk dapat melakukan kunjungan kerja secara rutin ke gampong,"katanya di Nagan Raya, Rabu.

Wabub Chalidin, mengatarkan dua orang camat langsung ke tempat tugasnya sebagai bentuk kepedulian dan memperkenalkan pejabat baru kepada unsur muspika, camat yang diantar yakni Camat Kuala, H Dahlan, SE dan Camat Kuala Pesisir Said Puteh, SE.

Dalam pesan tertulis yang dikirimkan Humas Setdakab Nagan Raya, disampaikan, acara itu dihadiri unsur muspika, imum mukim, keuchik/ Kepala Desa, tuha peut (BPD), tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, toko pemuda serta sejumlah undangan lainnya.

Chalidin, meminta camat untuk melakukan kunjungan kerja secara rutin ke gampong-gampong untuk melihat secara langsung kondisi sosial, ekonomi masyarakat yang sesungguhnya serta tingkat capaian pembangunan yang telah berjalan.

"Camat yang baru harus mampu membangun sinergitas yang kuat dengan semua elemen masyarakat, sehingga ke depan dapat terciptanya kondisi yang kondusif serta segala program pemerintahan dapat terwujud,"katanya lagi.

Lebih lanjut disampaikan, pembangunan di daerah setempat sedang dipacu, karenanya membutuhkan sosok pemimpin hingga tingkat kecamatan yang memiliki daya pikir cemerlang, kreative dan berintegritas untuk mempercepat pembangunan segala bidang.

Wabub Chalidin, berharap para pejabat kecamatan, baik yang baru agar mampu melanjutkan pelaksanaan pembangunan dari camat sebelumnya, agar percepatan pembangunan di desa dapat terlaksana dengan baik.

Camat Kuala, H Dahlan, SE menggantikan camat yang lama Drs Abd Rani Tjoet, yang telah memasuki masa pensiun, kemudian Camat Kuala Pesisir Said Puteh,SE menggantikan Sulaiman Toha,S.Pd yang telah berakhirnya masa tugas sebagai pelaksana sementara di kecamatan tersebut.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018