Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Persiraja sebagai tuan rumah memasang target juara turnamen sepakbola berlebel "Piala Presiden Persiraja" yang digelar di Stadion H Dimurthala, Lampieneung, Banda Aceh, 11-16 Maret 2018.

Presiden Persiraja, Nazaruddin kepada wartawan, Kamis mengatakan, turnamen berhadiah total Rp120 juta itu diikuti empat tim, yakni tuan rumah Persiraja, Persika Kerawang, Persita Tangerang, keduanya dari Liga II dan Sriwijaya FC tim Liga I.

"Tim-tim yang diundang, kita tanggung biaya transportasi dan akomodasinya. Tim tersebut sudah memastikan ikut turnamen ini," jelas Nazaruddin yang akrab disapa Dekgam ini.

Dekgam mengatakan, dalam turnamen ini tim berjuluk Laskar Rencong menargetkan tampil sebagai juara.

"Tujuan menggelar turnamen ini, juga sebagai bagian dari persiapan tim kita menghadapi Liga II," jelas.

Baca juga: Anak-anak Persiraja alami kemajuan

Selain itu, sebut Dekgam, pagelaran even ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, terutama penghobi sepakbola dan pecinta tim Persiraja.

"Makanya kita mengundang tim yang berkualitas dari Liga I dan Liga II dalam turnamen ini. Kita sengaja cari lawan-lawan yang berkualitas, agar persiapan Persiraja lebih bagus menghadapi Liga II," ujar dia.

Ia menambahkan, hampir semua lawan-lawan Persiraja dalam ujicoba selama ini adalah tim berkualitas. "Kita cuma kalah dari PDRM Malaysia yang diperkuat lima pemain asing, lainnya kita semua menang," ujarnya.

Persiapan ke liga ke II, tegasnya lagi, Persiraja hanya mencari lawan ujicoba berkualitas. "Sampai ke Malaysia pun kita mencari lawan ujicoba," katanya.

Dekgam menyatakan, Persiraja sudah siap mengarungi kompetisi yang panjang Liga II, termasuk kesiapan anggaran. "Kita pakai dana sendiri selama persiapan dan mengikuti pertandingan di Liga II nanti," ujarnya.

"Persiapan Persiraja selama ini makin bagus. Gaji pemain juga sudah kita bayar. Sebulan kita bayar gaji untuk 25 pemain dan empat orang pelatih/official Rp400 juta, semua dari uang sendiri," ungkapnya.

Pada Liga II nanti pun, Dekgam memasang target bagi Persiraja bisa promosi ke-Liga I. "Kita akan berusaha dan optimis bisa lolos ke liga satu tahun depan," ucapnya.

Secara terpisah, Ketua panitia, Ade Zulfadhli mengatakan, turnamen yang memperebutkan Piala Presinden Persiraja ini, menyediakan hadiah total Rp120 juta, dengan rincian juara I Rp60 juta, juara II Rp40 juta. Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, masing-masing Rp10 juta.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018