Subulussalam (Antaranews Aceh) - Komunitas Koperasi 212 Kota Subulussalam merekrut calon anggota sebagai pemodal untuk memajukan pengusaha kecil di daerah itu.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini sudah 56 anggota yang menjadi investor dari 169 orang yang sudah mendaftar ke koperasi Syariah 212 pusat dengan investasi saham setiap anggota minimal Rp1 juta dan maksimal Rp10 juta," kata Ketua Pengurus Koperasi 212, Jaminudin Brutu kepada wartawan di Singkil, Ahad.

Para anggota yang menginvestasikan modalnya sengaja dibatasi maksimal Rp10 juta, supaya para anggota tidak ada monopoli saham paling besar dan semua anggota merasa memiliki usaha koperasi tersebut, jelasnya.

Dikatakan rencanakan pelaksanaan grand opening Koperasi 212 Mart, pada 10 Mei 2018 dengan target anggota sampai tanggal tersebut sebanyak 212 orang.

"Dimestikan banyak karena anggota koperasi tersebut, dipastikan akan berbelanja di 212 Mart sesuai dengan kebutuhan rumah tangganya, sehingga para saudara anggota, teman kantor dan masyarakat Kota Subulussalam akan berbelanja di koperasi tersebut," katanya.

Untuk sementara, kata Jaminuddin, dana investasi yang sudah terkumpul sebanyak Rp206 juta dan terus bertambah.

"Sabtu, 17 Maret 2018, kita telah laksanakan perekrutan calon karyawan untuk pramuniaga, kasir dan manager dengan melaksanakan ujian tulis dan hari Ahad dilaksanakan ujian wawancara," katanya.

Sehingga, sambungnya, akan tersaring potensi yang berkualitas, berakhlak mulia serta pekerja keras, jujur dan disiplin serta bertanggung jawab juga tentunya terpilih orang yang taat dalam beribadah karena koperasi ini adalah bersyariah.

Pengumuman dilaksanakan24 Maret 2018 dan yang lulus akan dimagangkan di Medan, Sumut.

"Kami masih mengajak masyarakat Kota Subulussalam untuk bergabung dan mendaftar diri sebagai anggota Koperasi Syariah 212," ujar dia.

Koperasi ini nantinya akan membina para usahawan UMKM Kota Subulussalam serta menggalakkan kembali masyarakat agar menanam padi jangan khawatir tidak terjual, karena 212 Mart siap memasarkan seluruh produk lokal tentunya lulus seleksi tim penilai produk, katanya.

Jaminuddin mengatakan, Komunitas Koperasi 212 Kota Subulussalam yang sekaligus membentuk Pengawas dan Pengurus Koperasi Syariah Kota Subulussalam dibentuk pada 2 Februari 2018 di Yayasan Rumah Kita Subulussalam dengan motto "Amanah, Berjama`ah dan Izzah".

Pembina Komunitas 212 yaitu Ketua Pembina Dr Diva Musda R, SpAn, Wakil Ketua Pembina Zulkarnain ST, Sekretaris Rudi Septiawan ST, Bendahara Radi Karim SE.

Sedangkan Pengurus Koperasi Ketua Jaminuddin B, Sekretaris Zulfan, Bendahara Ayu Agnetha, SE, para pengawas yaitu Ketuanya Dr H Syahyuril, Anggota Rahmawati Aida Putri SE Ak, Amrullah SHi MA.

Pewarta: Khairuman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018