Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Fauzi Yusuf alias Sidom Peng meminta Camat baru agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta menjalin kerja sama dengan semua pihak untuk melayani masyarakat.

"Camat, Danramil dan Kapolsek adalah tiga pilar utama di kecamatan, maka kami harapkan saling kerja sama,'' kata Fauzi Yusuf saat menghadiri serah terima jabatan Camat Lapang dari Drs Maksum, MAP, ke Surya Phachta, SSTP, di Balai Pertemuan di Lapang, Senin.

Dikatakan, agar semua itu tercapai maka diharapkan adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Lapang, seperti yang selama ini diberikan kepada Camat Drs Maksum.

Wabup Fauzi Yusuf juga mengatakan, penggantian pejabat dalam jajaran pemerintah merupakan hal biasa. Ini dimaksudkan untuk penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

"Hal ini perlu saya sampaikan di sini (di Lapang) agar tidak salah persepsi dalam menyikapi pergantian camat pada hari ini," jelas Fauzi Yusuf dalam arahannya di balai pertemuan tersebut di hadapan masyarakat.

Selain itu, Fauzi Yusuf juga menambahkan, ke depannya proses pemilihan keuchik (kepala desa) di Aceh Utara akan ditambah syarat wajib tes urine, untuk memastikan kandidat bebas dari narkoba.

Untuk itu, Wabup meminta Camat baru agar mensosialisasikan kepada para kandidat keuchik pada proses Pilkades nantinya. 

"Kita ingin semua aparatur gampong di Aceh Utara harus bersih dari narkoba, mulai tahun ini kita berlakukan tes urine," tegasnya pula.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Utara, Teuku Nadirsyah mengatakan, pada hari yang sama Wabup Fauzi Yusuf juga menghadiri Sertijab Camat Cot Girek dari Usman K, S.Sos, kepada Drs Maksum, MAP, di Aula Kecamatan Cot Girek.

''Sedangkan untuk pelantikan Camat Tanah Luas dan Nibong yang juga dilakukan hari ini, dihadiri Sekda Aceh Utara yang diwakili Asisten III Dr A Murtala, M.Si,'' kata Kabag Humas melalui sambungan telepon.

Dikatakan, Camat Nibong yang baru adalah Fauzi Saputra, SSTP, menggantikan Halimudin, S.Sos, yang ditarik ke Setdakab sebagai pelaksana. Sedangkan di Tanah Luas posisi Camat sekarang diisi oleh Usman K, SSos, yang sebelumnya Camat Cot Girek.

Seperti diketahui, sejumlah camat dimutasi dan pelantikan serta pengambilan sumpah para pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Aceh Utara itu digelar 20 Maret 2018.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018