Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh mengajak PT Garuda Indonesia (Persero) mempromosikan pariwisata di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Kami mengajak Garuda mempromosikan Banda Aceh. Ajakan ini sederhana, tetapi sangat penting bagi kemajuan pariwisata Kota Banda Aceh," kata Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin di Banda Aceh, Jumat.

Zainal Arifin mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Banda Aceh mengandalkan sektor pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, Banda Aceh minim sumber daya alam.

Sebagai kota mengandalkan jasa dan pariwisata, lanjut dia, promosi merupakan hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke Banda Aceh.

Oleh karena itu, sebut Zainal Arifin, pemerintah kota mengajak Garuda mempromosikan pariwisata Banda Aceh. Apalagi, Garuda merupakan maskapai penerbangan terbesar di Indonesia.

"Bantuan promosi bisa dengan tulisan atau artikel yang dimuat di majalah milik Garuda Indonesia atau cara lainnya. Promosi ini merupakan bagian dari kontribusi Garuda terhadap pariwisata Banda Aceh," kata dia.

Wakil Wali Kota menyebutkan, Kota Banda Aceh memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah dari daerah lain di Indonesia maupun dunia. Bahkan, ada destinasi wisata tidak dimiliki daerah lain seperti destinasi wisata tsunami.

"Selain destinasi wisata, kuliner yang dimiliki Aceh, khususnya Kota Banda Aceh juga tidak kalah cita rasanya dari tempat lain. Apalagi Aceh miliki kopi terbaik dan paling enak di dunia," sebut dia.

Zainal Arifin juga mengharapkan Garuda Indonesia menginformasikan kondisi Kota Banda Aceh dan Aceh secara keseluruhan saat ini sangat aman dan nyaman dikunjungi bagi siapa pun.

"Termasuk menginformasikan pelaksanaan syariat Islam kepada masyarakat Indonesia dan dunia, Pelaksanaan syariat Islam di Aceh tidaklah menakutkan seperti dipahami masyarakat luar Aceh," kata Zainal Arifin.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018