Takengon (Antaranews Aceh) - Ratusan penghobi kicau mania dari kabupaten/kota se Aceh dan Sumatera Utara ikut ambil bagian meramaikan Pameran dan Kontes Burung Berkicau di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (1/4).

Kegiatan bertajuk Nostalgia Bersama Amor's BC & GBC itu berlangsung semarak di Lapangan Setdakab Aceh Tengah dengan total 736 gantangan.

Ketua Panitia, Ary Dharma, kepada wartawan mengatakan kegiatan tersebut mendapat respon positif dan antusias dari para penghobi kicau mania se Aceh dan Sumatera Utara.

Hal itu terbukti dengan banyaknya permintaan dari para peserta yang terus memesan tiket kontes hingga pihak panitia harus memperpanjang waktu pengambilan tiket sampai 30 Maret 2018 dari yang seharusnya ditutup pada 25 Maret 2018.

"Karena banyaknya permintaan dari kawan-kawan untuk ikut serta, maka pemesanan tiketnya pun kemarin sampai harus kita buka kembali," tutur Ary Dharma.

Kegiatan tersebut, kata Ary Dharma, diantaranya diikuti oleh peserta dari Kota Medan, Konta Binjai (Sumatera Utara), Langsa, Lhokseumawe, Bireun, Bereuenun, Banda Aceh, Gayo Lues, Bener Meriah, dan Aceh Tengah selaku tuan rumah.

"Kami dari panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini. Juga kepada seluruh BC dan Single Fighter yang sudah hadir kami ucapkan ribuan terima kasih," ucap Ary.

Pameran dan Kontes Burung Berkicau ini memperlombakan berbagai kelas dan dan katagori, diantaranya kelas murai batu, kacer, love bird, kenari, dan gelatik batu.

Pantia menyediakan total hadiah Rp60 juta plus tropy dan piagam juara. Selain itu panitia juga membagi-bagikan doorprize kepada peserta yang beruntung dengan cara mengundi nomor pendaftaran di akhir acara.

Demam kicau mania khususnya di Aceh Tengah dalam kurun waktu dua tahun terakhir terus meluas. Para penghobi kerap mengadakan kontes baik tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, dan antar provinsi yang selalu diramaikan para BC dan Single Fighter dengan menenteng burung-burung juara.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018