Singkil (Antaranews Aceh) - Organisasi masyarakat, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Aceh Singkil mendeklarasikan Laskar anti narkoba untuk membentengi keluarga dari pengaruh barang haram tersebut.
    
Deklarasi sekaligus pengukuhan kepengurusan seratusan anggota Ormas Muslimat NU Aceh Singkil periode 2017 - 2022 yang dipimpin oleh Ketua Muslimat NU Aceh Hj Dahlia MAg di Gedung Serbaguna, Pulo Sarok, Singkil, Rabu.
    
"Tujuan Ormas Muslimat NU membentuk Laskar anti narkoba untuk meningkatkan Khitmat Muslimat NU dalam mencerdaskan perempuan dan ketahanan keluarga dari bahaya narkoba menuju Aceh Singkil bermartabat," kata Ketua Muslimat NU, Dahlia.
    
Sementara Ketua Muslimat NU, Fauziati mengatakan isi ikrar deklarasi anti narkoba ada lima poin yang diprioritaskan, yakni bersatu melawan narkoba, mendorong semua ibu memastikan keluarganya bebas narkoba, memberantas peredaran dan penyalah gunaan narkoba, mendukung hukuman berat bagi pengedar narkoba dan merehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.
    
"Muslimat NU Aceh Singkil ditetapkan berdasarkan keputusan pimpinan pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa yang terpilih kembali untuk menjadi pucuk pimpinan periode 2016 - 2021," ujarnya.
    
Sehingga dalam meningkatkan perannya di daerah, kata Fauziati, Muslimat NU Singkil akan membentuk anak Cabang dalam Kabupaten Aceh Singkil.
    
Sementara ini Muslimat NU Aceh Singkil telah membentuk 4 kecamatan anak cabang, yaitu anak cabang Kecamatan Singkil, anak cabang Singkil Utara, anak Cabang Kuala baru, dan anak Cabang Gunung Meriah.
    
Dalam acara Ormas kaum hawa itu itu dihadiri, Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali S sos, Sekdakab Aceh Singkil, Polsek Singkil Iptu Syamsuar, Dandim 0109 Singkil, Sekertaris Muslimat NU Aceh, Ketua Muslimat NU Pemko Subulussalam, Ketua MAA Singkil Ustadz Roesman Hasymi, para Kepala SKPK dan para undangan lainnya.
    
Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi deklarasi Muslimat NU Aceh Singkil karena membentengi pengaruh narkoba di tengah - tengah keluarga dan masyarakat
    
"Selamat kepada pengurus baru Muslimat NU Aceh Singkil yang terlantik, mudah mudahan kedepan kiprahnya sebagai Muslimat NU menjadi suluh, menjadi pelita di tengah - tengah kegersangan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil," ujarnya.
    
Sazali berharap kepada Ketua Muslimat NU Aceh Singkil, saling bekerja sama dengan pemerintah daerah, karena pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan sosial kemasyarakatan.
    
"Kepada Muslimat NU selanjutnya lakukan pendekatan dan bekerja samalah dengan Kepolisian atau BNN guna sosialisasi pengenalan jenis narkoba dan ciri - ciri pemakainya dan dampak pecandunya," ujarnya.     

 

Pewarta: Khairuman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018