Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Anggota Bintara Pembina Desa dari Koramil Banda Sakti, Kodim 0103 Aceh Utara, Provinsi Aceh, menemukan ladang ganja di Desa Ujong Blang, Lhokseumawe, Rabu.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyu Broto melalui Kasdim Mayor CZI Indra Puji Triwanto, Rabu mengatakan, temuan kebun ganja tersebut berawal dari informasi warga kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Banda Sakti Kopda Syaiful.

"Dengan keberadaan kebun ganja di Desa Ujung Blang tepatnya di ujung Dusun Kuala Mamplam tersebut, membuat warga resah dan melaporkannya kepada Babinsa yang bertugas di Desa Ujong Blang," ujar Kasdim.

Tanaman ganja yang ditanam tersebut berada di lingkungan setempat dan ditanam bersamaan dengan tanaman cabai. Sedangkan jumlah tanaman diperkirakan mencapai seratusan batang dengan ketinggian tanaman sekitar semeter.

"Sebagian besar dimusnahkan dengan cara dibakar dan sisanya dibawa ke Polres Lhokseumawe untuk dijadikan barang bukti. Sementara pelaku penanaman ganja tersebut belum berhasil ditangkap," ungkap Kasdim

Selain memusnahkan ganja tersebut, di lokasi kebun ganja juga ditemukan senapan angin, parang, palu, gergaji, cangkul, alat semprot, pupuk, alat isap sabu-sabu (bong), pipet dan sisa rokok yang dicampur dengan ganja.

"Jika melihat adanya temuan bong sabu-sabu, selain digunakan untuk menanam ganja, juga disinyalir sebagai tempat menggunakan sabu-sabu," katanya. 
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018