Blangpidie (Antara) - Puluhan anggota polisi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, bersama masyarakat membantu pembangunan masjid di komplek Pondok Pesantren Madinatuddiniah Darul Ulumiddin di Kecamatan Blangpidie. Jumat.

Pantauan di lapangan, puluham anggota polisi bersama masyarakat sangat berbaur. Mereka kompak mengangkut material bahan bangunan berupa batu bata, dan pasir untuk pembangunan rumah ibadah dalam komplek pesantren di Desa Babah Lhung, Blangpidie.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan bersama Wakilnya Kompol Jamitko juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Dua pejabat polisi itu terlihat sibuk mengaduk material semen dengan mesin molen (concrete mixer) yang telah dicampurkan kerikil dan air di dalamnya.

Tidak lama kemudian material semen yang telah bercampur kerikil tersebut dikeluarkan dari molen lalu dimasukkan dalam tempat kemudian diangkut oleh petugas polisi bersama masyarakat untuk pengecoran pondasi bangunan masjid dalam komplek pesantren tersebut.

Andy Hermawan dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan 50 sak semen yang diterima pimpinan pondok pesantren Madinatuddiniah Darul Ulumiddin, Tengku Abu Yazid Al-Yusufi untuk kelancaran pembangunan masjid tersebut.

"Selain membantu tenaga, kita dari kepolisian ada juga membantu material semen untuk kelancaran pembangunan rumah ibadah ini," ujar Kapolres menambahkan.

"Kita dari Polri tidak hanya menjaga Kamtibmas saja, tapi kita juga peduli terhadap semuanya. Sebagai contoh misalnya, kebetulan pesantren ini yang sedang berusaha mambangun masjid. Kita dari Polri berusaha membantunya," tuturnya.

Andy berkata, segala sesuatu yang bersifat positif, pihaknya akan membantu kegiatan masyarakat. Apalagi berkaitan dengan masalah keagamaan, polisi sepenuhnya membantu apa saja yang bisa dibantu, baik tenaga maupun pikiran.

"Ya, semoga ini menjadi ladang amal bagi semuanya, ladang ibadah bagi Polri, karena dasar daripada ketentraman hati kita, selalu ingat pada Allah SWT, sehingga apapun yang kita kerjakan niatnya iklas karena Allah," tuturnya.

Sebelumnya, Kamis (12/4), Polres Abdya melalui Kapolsek Babahrot, Iptu Rizal Firmansyah juga menyumbangkan kitab Alquran untuk puluhan santri pada TPA Roudhatul Whuspa di Komplek Rumah Komunitas Terpencil di Desa Ie Mirah.

"Kalau seandainya kita semua fitrah hati, fitrah jiwa kita untuk berpusat pada yang maha kuasa, insyaallah semuanya akan bisa terjaga termasuk Kamtibmas, karena bekal agama lebih dari segalanya," demikian Andy Hermawan.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018