Singkil (Antaranews Aceh) - Puluhan anak-anak TPA di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil menerima penghargaan piala, dan hadiah perlombaan Tahfidz Qur'an dan lomba shalat dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj.

"Anak - anak gembira setelah berhasil memenangkan berbagai perlombaan yang digagas masyarakat bersama Badan Kemakmuran Mushola Al Muttaqin, Desa Ketapang Indah dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW," kata Ketua Badan Kemakmuran Mushola (BKM) Al Mutaqin Muhammad Idrus di Singkil, Senin.

Peringatan Isra' Mi'raj, selain tausyiah agama, juga diadakan berbagai perlombaan untuk anak - anak seperti Sholat Subuh berjamaah, perlombaan Sholat Jenazah, Perlombaan Azan dan Iqomah, hafalan surat pendek serta Tartil Qur'an pada Sabtu dan pembagian hadiahnya Ahad kemarin.

Perlombaan tersebut mendapat dukungan dari seluruh masyarakat. Masyarakat berharap kegiatan tersebut bisa ditingkatkan untuk memberikan ilmu agama, serta iman dan takwa anak-anak, kata Malik salah satu warga, yang juga penggagas kegiatan tersebut dan berencana akan melaksanakan perlombaan Tahfidz Qur'an satu juz.

Kegiatan yang digagas masyarakat tersebut juga dilaksanakan secara swadaya atas partisipasi para donatur dan perlombaan ini juga perlu dikembangkan dengan desa lain, sebagai ajang silaturahmi masyarakat, ucap ketua BKM.

Sementara Kepala Desa H Marwan Hakim dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan kekompakan warganya dan turut menyampaikan apresiasi terhadap Ipda Malik yang menjabat sebagai Kasi Propam di Polres Aceh Singkil, karena telah memberikan dukungan penuh untuk kegiatan keagamaan tersebut.

Laporan Ketua Panitia, Hj Hasdarifah menyebutkan, kegiatan diikuti sebanyak 3 dusun, masing-masing mengutuskan 23 orang meliputi santriawan-santriwati.

Berlomba bukan untuk kemenganan dan piala tapi menyambung silaturahmi sesama santri dan wargga, sebut Hj Hasdarifah.

"Tim penguji dari tingkat kabupaten masing-masing Ustad Maerido Hafera, Ustad Azwir, Ustad Ramadin," tambahnya.

 

Pewarta: Khairuman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018