Bireuen (Antaranews Aceh) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen  melakukan revitalisasi bangunan kantor senilai Rp3,1 miliar yang ditandai peletakan batu pertama Asisten I Bidang Pemerintahan Mursyid di Kecamatan Kota Juang, Kamis (19/4).

Asisten I Mursyid menyampaikan BPS merupakan pusat pengembangan data statistik untuk kebutuhan pemerintah dan masyarakat.

BPS memiliki wewenang dan tanggung jawab yang sangat besar dalam membantu kegiatan kegiatan statistik di institusi pemerintah dan lembaga lainnya dalam mengembangkan sistem perstatistikan nasional di wilayah kerjanya.

"Peletakan batu pertama pembangunan gedung BPS Kabupaten Bireuen merupakan salah satu wujud dari komitmen Pemerintah Pusat yang dianggarkan dalam APBN tahun 2018," katanya.

Diharapkan gedung baru BPS dapat terus membawa kebahagiaan setiap penghuni dan pengunjungnya dan lingkungan kerja yang lebih kondusif.

Selanjutnya, Kepala BPS Provinsi Aceh, Wahyudin MM, menyampaikan revitalisasi gedung kantor yang bernilai Rp3,1 miliar tersebut dipastikan akan menjadi Kantor BPS terbesar dari 23 kota kabupaten yang ada di  Provinsi Aceh.

"Dengan menggunakan anggaran APBN revitalisasi bangunan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan pertimbangan Kabupaten Bireuen adalah lokasi yang strategis karena terletak di tengah-tengah Provinsi Aceh," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala BPS Kabupaten Bireuen, Dara Dian dalam laporanya menyampaikan untuk pembangunan kantor yang dilaksanakan oleh oleh PT. Citra Rahayu ditargetkan akan selesai dengan masa kerja 7 bulan.

Ia  meminta bantuan dan dukungan kepada semua pihak dalam melancarkan pembangunan Kantor BPS Kabupaten Bireuen.

"Untuk sementara, Kantor BPS Kabupaten Bireuen pindah ke Jalan Malahayati Gampong Pulokiton, Kecamatan Kota Juang,  sampai pembangunan selesai," katanya.


 

Pewarta: Yudi Wbc

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018