Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh menyebutkan pada tahun akademik 2018 akan menerima mahasiswa baru pada tahun tersebut sebanyak 5.965 orang.

"Kita akan terima sekitar lima ribuan mahasiswa baru dari berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2018," kata Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan lima ribuan mahasiswa baru yang akan diterina di universitas "jantong hatee" rakyat aceh itu terdiri dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sebesar 30 persen, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebesar 40 persen dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat Indonesia sebesar 30 persen.

Samsul mengatakan pihaknya telah menerima sebanyak 30 persen mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun akademik 2018.

Pihaknya akan kembali menerima mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri tersebut melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018.

"Lulusan SMA/sederajat yang belum lulus melalui jalur SNMPTN dapat memanfaatkan jalur SBMPTN agar bisa menjadi salah satu calon mahasiswa di Unsyiah," katanya.

Pihaknya membuka kesempatan kepada seluruh siswa/siswi SMA/sederajat di Provinsi Aceh untuk melanjutkan studi di berbagai disiplin ilmu yang ada di Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018