Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendukung dalam kemajuan dan mendongkrak kunjungan wisata ke daerah setempat di masa mendatang kata pejabat setempat.

"Pemerintah Aceh Besar terus meningkatkan sarana prasarana penunjang di objek wisata sehingga seluruh objek wisata yang ada dapat di akses dengan baik para tamu dalam dan luar negeri," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar, Ridwan Jamil di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan peningkatakan sarana prasarana pendukung tersebut juga bagian memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang menikmati berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Ridwal Jamil menyebutkan salah satu pembangunan sarana dan prasarana yang akan dibangun pada tahun 2018 yakni sarana prasarana di objek wisata Kecamatan Leupung dan objek wisata Pulo Aceh.

Ia mengatakan dalam tahun ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga Kabupaten Aceh Besar juga akan melakukan pengadaan glasses bottom boat.

"Ini akan kita tempatkan dispot yang pemandangan bawah lautnya yang tidak kalah dengan daerah lainnya di Tanah Air," katanya.

Menurut dia para pelancong yang datang ke lokasi wisata Aceh Besar nantinya dapa menikmati pemandangan bawah laut yang luar biasa yang menjadi daya tarik untuk menikmati libur akhir pekan ke kabupaten setempat.

"Kami terus berupaya meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana pendukung di seluruh objek wisata yang ada, karena sektor wisata merupakan salah satu potensi ekonomi yang memberikan dampak positifi untuk semua sektor," kata Ridwan Jamil.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018