Takengon (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengatakan persiapan untuk seluruh sarana pertandingan 11 cabang olahraga pada Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-15 sudah dilakukan dengan baik dan siap menyelenggarakan event tersebut.

"Yang kita kejar sekarang adalah persiapan lokasi untuk acara pembukaan dan penutupan, sedangkan untuk sarana pertandingan bagi 11 cabang olahraga ini sudah siap semuanya," kata Bupati kepada wartawan usai meninjau sejumlah lokasi pertandingan di Takengon, Sabtu.

Acara pembukaan Popda XV di Aceh Tengah direncanakan akan di pusatkan di Lapangan Musara Alun Takengon, pada 2 Mei 2018 dan secara resmi akan dibuka oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Shabela Abubakar menyampaikan even tersebut akan diikuti oleh 3.316 atlet dari kalangan pelajar se Provinsi Aceh. Ajang ini juga diperkirakan akan dihadiri oleh 5 ribu lebih tamu dan undangan.

"Persiapan untuk penginapan juga sudah ok," ucap Shabela.

Shabela menjelaskan selain akan digunakan sebagai tempat acara pembukaan, Lapangan Musara Alun Takengon juga menjadi lokasi dilangsungkannya sejumlah pertandingan cabang olahraga, diantaranya bola voli dan bola basket.

"Cabang atletik di sini, sepak takraw juga di sini. Mungkin sepakbola kita arahkan ke Lapangan Pegasing, kemudian pencak silat di Aula Universitas Gajah Putih, karate di GOR Gentala, kemudian bulu tangkis ada di GOR Paya Ilang. Saya kira sudah sangat siap Aceh Tengah untuk menyelenggarakan Popda ini," tutur Shabela Abubakar.

Popda ke-15 Provinsi Aceh di Kabupaten Aceh Tengah dijadwalkan akan berlangsung selama sepekan mulai 2 hingga 8 Mei 2018.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018