Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kontingen Kota Banda Aceh menargetkan juara umum pada Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) XV Provinsi Aceh, yang digelar di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, 2 - 8 Mei 2018.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman pada pelepasan sekaligus jamuan makan malam para atlet kontingen daerah ini di pendopo, Sabtu malam, berharap para atlet bisa tampil baik dan berprestasi.

Aminullah minta kepada semua atlet untuk menjaga kesehatan, sehingga tetap fit dan tampil prima saat bertanding.

"Kita harapkan para atlet meraih prestasi terbaik demi mengharumkan nama Banda Aceh," pintanya.

"Target Banda Aceh meraih juara umum di Popda. Apabila meraih juara umum kita beri bonus Rp100 juta," tegas Aminullah.

Dalam kesempatan sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Banda Aceh, Hamdani Basyah menjelaskan Kontingen Popda Banda Aceh berkekuatan 141 atelt dan 10 official.

"Semuanya 151 personel dan Kontingen Banda Aceh akan berangkat 1 Mei 2018 ke Takengon," terangnya.

Hamdani mengatakan Banda Aceh mengikuti 11 cabang olahraga. "Kita mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan di multi even olahraga dua tahunan di Aceh ini," ucapnya.

Ke-11 cabang olahraga yang diikuti Banda Aceh yaitu sepakbola, bola voli, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, atletik, pencak silat, karate, taekwando dan basket.

Kadispora Kota Banda Aceh ini mengungkapkan, para atlet selama ini dipersiapkan secara khusus melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) selama tiga bulan.

Katanya, cabang olahraga atletik dan beladiri menjadi andalan mendulang banyak medali emas untuk memenuhi target juara umum.

"Namun cabang lainnya kita harapkan juga bisa meraih medali emas. Kemampuan atlet kita semua merata setelah menjalani persiapan di Pelatda selama ini," tegas Hamdani.

Sementara itu, Ketua Kontingen Popda Kota Banda Aceh, Jauhari menyatakan kondisi para atlet saat ini dalam kondisi fit dan sehat serta siap untuk bertanding.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018